INHOUSE TRAINING

Program pelatihan ini merupakan pelatihan yang diselenggarakan di tempat peserta pelatihan. Menggunakan peralatan kerja peserta pelatihan dengan materi yang relevan dan merupakan permasalahan yang sedang dihadapi. Dengan program ini peserta akan lebih mudah menyerap dan mengaplikasikan materi pelatihan untuk menyelesaikan dan mengatasi permasahan kerja yang sering dialami dan mampu secara langsung meningkatkan kualitas dan kinerja dari sumber daya manusia dilingkungan instansi peserta pelatihan.

TUJUAN

Secara umum, tujuan In-House Training yaitu untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang didayagunakan instansi terkait, sehingga pada akhirnya dapat lebih mendukung dalam upaya pencapaian sasaran yang telah ditetapkan. Selain hal tersebut di atas, sasaran pelatihan internal ini antara lain : menciptakan interaksi antara peserta (yang berasal dari berbagai unit kerja yang berbeda) termasuk dengan narasumber  , untuk mengeksplorasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan yang berkaitan dengan peningkatan efektifitas kerja, sehingga dapat diformulasikan solusi pemecahannya secara bersama-sama.

MATERI PELATIHAN

Materi ditentukan oleh perusahaan dengan didiskusikan dengan Pratama Training.  Materi pelatihan akan di rancang secara khusus agar relevan dan berkaitan langsung dengan kinerja pada suatu bidang kerja tertentu dan mencari solusinya. Dengan demikian akan dapat meningkatkan kinerja dan hasil kerja sumber daya manusia secara langsung.

PESERTA

Peserta pelatihan adalah karyawan perusahaan . Jumlah peserta pelatihan ditentukan oleh perusahaan sesuai dengan aturan yang telah disepakati sebelumnya.

TEMPAT PENYELENGGARAAN

Program pelatihan diselenggarakan ditempat peserta pelatihan ataupun tempat lain yang di minta peserta pelatihan. Tempat pelatihan harus dapat mendukung penyampaian materi agar dapat diserab peserta pelatihan secara maksimal.

KEUNGGULAN

Dengan penyelenggaraan secara khusus dan persiapan yang baik, dipastikan program ini akan memberikan hasil yang optimal.

  • Biaya lebih hemat dengan peserta pelatihan lebih banya.
  • Waktu lebih singkat.
  • Materi lebih mudah diserap.
  • Materi lebih spesifik pada permasalahan yang ada.
  • Meningkatkan kinerja karyawan  secara langsung.